Untitled 4

Written by Super User on . Hits: 35

www.pa-labuanbajo.go.id | Labuan Bajo, Senin (26/11) Pengadilan Agama Labuan Bajo Kelas II kembali mengadakan rapat rutin bulanan mengenai evaluasi kinerja. Acara yang berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Labuan Bajo ini diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati, baik itu dari pejabat hingga tenaga honorer.

Selesai apel pagi dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA seluruh pegawai dan honorer Pengadilan Agama Labuan Bajo langsung berkumpul di ruang sidang untuk mengikuti acara rapat ini. Acara dimulai dengan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pengadilan Agama Labuan Bajo Supriadi,SH.MH. dengan membaca bismillahirahmannirahim.

Dalam acara rapat ini Ketua Pengadilan Agama Labuan Bajo Ihyaddin,S.Ag.MH. menyampaikan beberapa hal yang akan dibahas, khususnya mengenai kinerja Pengadilan Agama Labuan Bajo selama satu bulan belakangan ini yang perlu untuk dievaluasi.

Bahasan pertama dalam rapat mengenai evaluasi dibidang kepaniteraan, yaitu kinerja penanganan perkara dalam SIPP dan yang tidak kalah penting adlah mengenai pengaktifan e-Court Mahkamah Agung RI.

rapat evaluasi

Dalam kesempatan itu Panitera Pengadilan Agama Labuan Bajo Abdul Karim S.Ag. memaparkan kinerja di bidang kepaniteraan, salah satunya beliau mengatakan bahwa saat ini SIPP Pengadilan Agama Labuan Bajo sudah berhasil terupdate ke versi 3.2.0-5  kemudian untuk pengaktifan e-Court langkah pertama yang akan di lakukan adalah membuat permohonan pengaktifan virtual account ke bank persepsi.

Setelah pembahasan dan evaluasi kinerja di bidang kepaniteraan, dilanjutkan dengan evaluasi kinerja dibidang kesekretariatan, dan sekretaris Pengadilan Agama Labuan Bajo memaparkan kinerja di bidang kesekretariatan.

Yang paling disoroti dibidang kepaniteraan adalah kinerja di kepegawaian untuk mempersiapkan SKP tahun 2018 yang pada minggu kedua bulan Desember harus sudah diarsipkan di Kasubbag Kepegawaian. Kemudian dibahas pula tentang persiapan pelaporan akhir tahun, LKJIP dll.

Tidak kalah penting yang dibahas adalah mengenai pembahasan anggaran dan program kerja tahun 2019.  Untuk pembahasan ini akan dilaksanakan rapat kembali pada bulan Desember 2018 setelah terbit DIPA 2019.

Setelah pemaparan dari bidang kepaniteraan dan kesekretariatan dilakukan tanya jawab dan masukan oleh peserta rapat.

Dalam kesempatan terakhir Ketua Pengadilan Agama Labuan Bajo memberikan solusi dan masukan serta perintah. Salah satunya membentuk tim untuk penyusun laporan agar laporan-laporan akhir tahun tidak terkendala dan berkualitas. tidak lupa Ketua memberikan apresiasi dan applause kepada keberhasilan dan kinerja yang telah dilakukan dan berharap semuanya semakin meningkat jadi lebih baik. 

Rapat berakhir tepat pada jam istirahat pukul 12.00 WITA.

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Copyright Pengadilan Agama Labuan Bajo© 2018